Puisi Buat Emir {}

Post pertama ini mau gue isi dengan cerita gue pernah bikin puisi special buat EMIR!!!  Padahal secara, gue kan gak bisa bikin puisi-_- Wkwkwkwk :D Begininini ceritanyaaa… :

Waktu lagi pelajaran Bahasa Indonesia, di kelas gue disuruh bikin puisi. Hari itu otak gue lagi nggak bisa di ajak kompromi. Gue bingung mau buat puisi apa. Gue liat sebangku gue, ternyata Hany buat puisi temanya tentang sekolah. Gue liat ke belakang gue, ternyata Pegy lagi buat puisi temanya tentang pasar.

Gue liat yang lain, mereka semua udah pada sibuk sama puisi mereka masing-masing. Tapi gue? Kertasnya masih kosong-_-. YaAllah gimana ini. Gue panik-_-. Gue jujur, gue emang gak bisa bikin puisi. Kalo begini caranya, nanti gue dapet nilai berapa nih???-_-.


Nggak terasa bel udah bunyi, tandanya tinggal se-jam lagi waktu buat bikin puisinya. Makin panik gue-_-. Iseng-iseng, gue beresin kolong meja gue, dikolong meja ada jaket gue, Al-Qur’an gue, sama Map buat naro kertas ulangan LJK (Lembar Jawaban Komputer) maupun LJM (Lembar Jawaban Manual). Di dalam map juga ada beberapa fotonya EMIR.

Setiap hari gue emang selalu bawa fotonya EMIR di map itu. Sebenernya sih buat ngilangin rasa kangen gue sama dia (RADA LEBAY SIH SEBENERNYA, TAPI ITU KENYATAAN WOY WKWKWK)

Tapi kalo temen-temen gue nanya tuh foto buat apa, gue selalu jawab “Nggak buat apa-apa kok.. Cuma iseng aja mau bawa foto EMIR..”. Dan nggak tau kenapa, mereka percaya aja sama kata-kata gue. Bagus deh kalo gitu

Gue ambil tuh foto EMIR. Foto EMIR waktu di film Garuda Di Dadaku 2 waktu dia lagi keringetan sambil nengok.Pakai baju bola warna merah dan celana warna merah. Walau dia lagi keringetan dan masang muka pongo, tapi EMIR tetep ganteng dan kece kok 8).

Gue langsung kepikiran buat bikin puisi tentang dia. Tanpa basa-basi gue langsung nyusun kata-kata dibuku coret-coretan gue. Ternyata bikin puisi susah juga yaa.. Setelah berpikir yang cukup lama, gue salin tuh puisi ke buku tulis Bahasa Indonesia gue. Baru sadar gue, kalo ternyata puisi gue panjang juga. Ini puisi buatan gue:





EMIR MAHIRA

Saat sang surya sedang berada di atas kepala
Kau berada di tengah lapangan penuh rumput itu
Dengan wajah penuh harapan
Kau tetap berusaha
Untuk mengubah score menjadi 1-0

Oh, Emir…
Kau memang keren…
Sungguh sangat keren…
Saat memakai seragam merah-merah
Dengan garuda yang selalu menemanimu

Kau memang cowok idola ku
Cowok yang membuat ku hampir menjadi gila
Walau kau bermandi keringat,
Tetapi kau tetap menjadi idola ku

Aku sadar,
Cintaku bertepuk sebelah tangan
Kau dan aku memang berbeda
Sangat berbeda
Kau keren, terkenal, dambaan para gadis

Tetapi aku?
Jauh sangat berbeda dengan mu.
Aku hanya seorang gadis remaja 
Yang mendambakan mu untuk menjadi milikku
Ya, kau akan menjadi milikku
Tetapi sayang itu hanya sekedar mimpiku

Oh Tuhan,
Apa mungkin mimpiku akan menjadi nyata?
Mimpi untuk memiliki Emir
Aku harap itu akan nyata
Emir… Emir… Emir…
Mengingat senyum kecil manismu itu membuatku rapuh tak berdaya

Gimana puisinya? Gue yakin pasti jelek ya? Jelek banget kan? Udah jujur aja kalo jelek.. Gapapa kok..  Wkwkwk._.v Selesai bikin puisi, rasanya lega banget.. Buru-buru gue langsung kumpulin buku tulis Bahasa Indonesia di meja guru.

Sebentar lagi pulang, gue beresin meja gue yang berantakan gara-gara panik. Pegy, Kiki, Hany nanya ke gue, gue bikin puisi tema apa. Gue jawab jujur dan sekenanya. “Gue bikin puisi tentang Emir..” kata gue. “Emir mulu… Bosen gue.. Yawloh-_-“ jawab Hany. Gue bingung mau jawab apa. Jadi, gue Cuma masang nyengir ala kuda :D.
*Ceritanya langsung ke pertemuan selanjutnya yaaa…

Waktu Pelajaran Bahasa Indonesia di pertemuan selanjutnya, ternyata puisi yang dibuat harus di baca satu-satu di depan kelas. Nggak tau kenapa, waktu denger itu rasanya jantung gue mompa makin kenceng sampai-sampai darah gue berenti mengalir. Gue gak yakin bisa baca puisi itu dengan serius. YaAllah, tolonglah hambamu yang satu ini…

Buku tulis udah di bagiin semua. Gue dapet 85. Lumayan lah.. Ngeliat nilai gue, gue jadi agak sedikit tenang. Tapi masih deg-degan. Bu Frans (guru Bahasa Indonesia gue) mulai liat-liat buku absen. “Nur Fitriani, Pegy Permatasari, Raihana Nurussafina, Reinhart Fina, Resy Dian, maju satu-satu mulai dari Nur Fitriani” Kata Bu Frans.

Dalem hati gue “Demi apa nama gue di panggil? Cepet banget sih?”. Ternyata Nur Fitriani waktu bikin puisi dia gak masuk. Jadi dia majunya minggu depan. Lajut ke Pegy. Jantung gue makin gak karuan. Aduh panik nih gueeeeee…....-_________-

Pegy udah selesai baca puisi. Sekarang giliran gue yang baca. “Bismillah semoga bisa” kata gue dalem hati. Waktu gue mau maju ke depan kelas, anak-anak udah pada sebut-sebut nama EMIR EMIR dan EMIR… YaAllah, makin panik gueee…-_____-

Gue mulai baca puisi. Tadi pada rame banget, tapi kenapa pas gue mau baca jadi “krik” gini??? Kelas jadi sepi kayak gak ada penghuninya… Waktu gue sebut judulnya “EMIR MAHIRA”, anak-anak langsung teriak-teriak “Ciyeeee ciyeeee….” Aduh jujur gue malu banget nih-_-

Suasana jadi sepi lagi. Kadang rame lagi. Pokoknya sepanjang gue baca puisi, anak-anak pada ngeledek gue, ketawa-ketawa yang nggak jelas. Konsentrasi gue jadi buyar. SANGAT BUYAR. Dalam hati gue selalu istigfar buat nenangin diri.

Gue tenang. Tenang banget. Puisinya udah selesai gue baca. Ahahaha.. Rasanya jadi udah lega. Walau anak-anak masih banyak yang ngomongin dan ngetawain gue. Tapi gak apa-apa lah udah selesai ini baca puisinya.  

Gue dapet tambahan 2 point. Lumayanlah dapet tambahan, daripada di kurangin. Nilai gue jadi 87. YaAllah makasih banget. Untung gue liat tuh foto EMIR. Coba gue gak liat, mungkin nilai gue gak sebagus ini. Cinta memang butuh perjuangan.

Sekian ceritanyaaaaa…. Gimana nih ceritanya???? ANCUR BANGETTT-_- Tapi gak apa-apa lah gue udah puas bisa nge share pengalaman gue. Makasih ya udah iklas mau baca :D. EMIR, YOU INSPIRATION AND EVERYTHING TO ME {} LOVE YOU {} :*

Komentar

Postingan Populer